Cara Membuat Backlink di Forum Kaskus
Cara Membuat Backlink di Forum Kaskus

Apaitu Forum Kaskus?

Kaskus.co.id adalah salah satu forum online terbesar dan terpopuler di Indonesia. Didirikan pada tahun 1999 dan sejak saat itu telah menjadi pusat bagi pengguna internet Indonesia untuk mendiskusikan berbagai topik, termasuk teknologi, hiburan, dan gaya hidup. Platform ini menawarkan berbagai fitur, seperti papan diskusi, pesan pribadi, dan marketplace di mana pengguna dapat membeli dan menjual barang.

Salah satu hal yang membedakan Kaskus dari forum lain adalah komunitasnya yang erat. Banyak pengguna yang telah menjadi anggota selama bertahun-tahun, dan platform ini memiliki rasa persahabatan yang kuat dan saling mendukung. Aspek komunitas ini telah membantu Kaskus menjadi salah satu website paling berpengaruh di Indonesia, dan para penggunanya sering dianggap sebagai pencipta tren dan pemimpin opini.

Fitur utama lain dari Kaskus adalah marketplace-nya, yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual barang secara online. Marketplace ini terorganisir dengan baik dan ramah pengguna, dan telah menjadi tujuan populer bagi para pembeli online di Indonesia. Ini juga merupakan sumber daya yang bagus untuk pemilik usaha kecil yang ingin menjangkau audiens yang besar, karena Kaskus memiliki jutaan pengguna aktif.

Kaskus High Authority 

Kaskus memiliki Domain Authority (DA) 88 dan Page Authority (PA) 66, yang diukur dengan analisis MOZ. Platform ini menampilkan utas yang memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi dalam bentuk artikel atau produk. Utas ini juga dapat berfungsi sebagai sumber backlink, karena pengguna dapat memasukkan tautan ke dalam posting mereka. Selain itu, Kaskus juga menawarkan kolom komentar di mana pengguna dapat membuat backlink. Baik thread maupun kolom komentar menyediakan backlink dofollow, menjadikan Kaskus rekomendasi yang sangat baik untuk backlink building.

Cara Membuat Backlink Gratis di Kaskus

Dengan jenis backlink dofollow yang nantinya didapatkan untuk website kamu kaskus sangat powerfull, terdapat dua cara membuat backlink di kaskus yaitu dengan membuat thread dan komentar.  

Membuat Backlink Thread Kaskus

Pastikan kamu sudah mendaftar/bergabung dahulu.

  1. Untuk membuat thread kamu bisa menklik icon pensil di kanan atas bertuliskan "BUAT THREAD". Dan pilih Format TEXT.
  2. Masukkan Judul dan isi thread yang berisi text/anchor text backlink kamu.
  3. Jangan lupa pilih komunitas atau forum yang ingin kamu tuju, pastikan relevan dengan isi thread yang dibuat. 
Cara Membuat Backlink di Forum Kaskus
gambar preview post thread

Membuat Backlink Komentar Kaskus

Untuk dapat komentar di sebuah forum, kamu harus bergabung terlebih dahulu. Cara mendapatkan backlink di kaskus agak tricky simak cara membuat backlink dikomentar berikut ini.
  1. Cari postingan thread yang ingin kamu buatkan backlink *saran pastikan thread tersebut telah terindeks ataupun memiliki banyak viewers.
  2. Ketik komentar seperti pada umunya, pastikan tidak melakukan spam komen dan backlink *hargai writer dan kaskus :).
  3. Setelah kamu tahu apa yang akan kamu tulis, klik Lebih Detail *sebelah tombol post.
  4. Maka kamu akan masuk seperti pada "gambar preview post thread"

    Cara Membuat Backlink di Forum Kaskus
    preview comment form

  5. Selanjutnya cukup seleksi anchor text backlink dan silahkan diPosting.
Sekian pembahasan cara membuar backlink di forum kaskus, semoga dapat membantu kamu dalam membuat link building. Last but not least jaga ketertiban dan komentar yang beretika dan relevan.

Post a Comment

Komen aneh-aneh tak hapus loh tiap bulan

Lebih baru Lebih lama