Ini ialah posting pertama saya, di halaman website ini, saya akan share sedikit pengetahuan pengetahuan dan pengalaman saya mengenai langkah bagaimana belajar SEO untuk semuanya pemula dengan benar dan tepat, terutama untuk Anda yang baru terjun di dunia blogging.

Saat Anda mulai menulis dalam suatu website, karena itu dengan mengenali SEO, itu ialah sisi dari hal paling penting dan wajib yang penting di memahami, di ketahui dan di dalami. Tidak boleh menulis tanpa pengetahuan sedikit pengetahuan mengenai SEO. Karena, itu cuma akan menghabiskan waktu Anda.

Apa sih SEO itu?

SEO ialah kependekan dari Search Engine Optimization yang disebut teknik yang dipakai untuk optimisasi sesuatu web dengan arah mempermudah mesin perayap untuk temukan halaman web dan tempatkan di halaman pertama mesin perayap dengan kata kunci yang di tetapkan oleh pemakai atau pemakai.

Ada banyak nama atau tipe SEO yang penting Anda kenali. Nach, peranan beberapa nama ini tidak lain dan tidak bukan, supaya Anda semua dapat pahami tipe SEO yang di butuhkan atau di perlukan sesui dengan keperluan web atau website yang Anda urus.

Apa Saja Nama SEO Itu?

SEO sendiri terdiri dari 3 sisi, beberapa bagian ini perlu Anda dalami dan di ketahui satu-satu buat untuk diambil faedahnya. Dengan begitu, Anda tidak harus kesukitan saat mengahadapi permasalahan yang ada pada website Anda. Dan nama SEO itu diantaranya ialah:
  1. SEO On Page.
  2. SEO Off Page.
  3. Tecnical SEO.
Ke-3 nama SEO itu akan saya uraikan dengan jelas dan detil di artikel berikut, hingga dapat menambahkan wacana untuk Anda semua, dalam kata lain, dapat diambil ilmunya, tentu saja sebagai refrensi tambahan pengetahuan.

Apa Saja SEO On Page Itu?

Berikut ialah contoh-contoh SEO On Page dan manfaatya yang penting Anda ketahui.

Contoh SEO On Page

  1. Url. Url ini meliputi semua link yang berada di website itu atau sebuah referensi masuk keluar tanpa ada kerusakan, terhitung url pada suatu halaman disclaimer dan lain sebagianya.
  2. Konten. Ini ialah content yang berisi keterangan artikel yang Anda publish. Nach, untuk mengaplikasikan SEO on Page, karena itu Anda harus menerangkan sejelas-sejelasnya ke pemakai mengenai artikel yang Anda terbitkan.
  3. Meta Data. Terhitung di bagian komponen pada HTML, meta data ini meliputi semua markup pola, misalkan saja markup pola, breadcrumb, agregate peringkat, news dan lain-lain. Dengan begitu, karena itu anjuran saya, gunakanlah salah satunya meta data itu.
  4. Kata kunci. Dalam membuat suatu content, manfaatkan kontribusi kata kunci afau keyword ialah hal yang paling penting. Maka dari itu, selipkan sejumlah kata kunci di dalam artikel yang Anda terbitkan.
  5. Intern Link. Menambah intern link di dalam artikel akan memengaruhi kemampuan artikel tersebut, dan dapat membuat bertahan di dalam serp. Karena itu tambahkanlah intern link ini di dalam artikel yang tentu saja terkait dengan artikel yang Anda publish.
  6. Gambar Optimization. Ialah gambar sebagai pendamping sebuah artikel, di sini yang penting diperhatikan ialah, tiap artikel yang Anda publish seharusnya harus di masukkan gambar, nach masalah gambar ingin di perkecil atau mungkin tidak itu tidak menjadi permasalahan. Pokoknya perlu menambah gambar saja.

Apa Saja SEO Off Page Itu?

Dan ini ialah nama dan tipe SEO Off Page yang penting di ketahuai dan di ketahui untuk akademiki untuk SEO pemula.

Contoh SEO Off Page

Pemahaman mengenai SEO Off Page yang penting di kenali setelah itu:
  1. Listing. Listing ialah proses pendataan sebuah situs website. Dalam kata lain, ini meliputi semua faktor dalam website website itu.
  2. Back-link. Pada beberapa tahun kebelakang, back-link ini benar-benar di butuhkan untuk sebuah website. Tetapi bersamaan berjalanya waktu, dan peralihan algoritme google, back-link kurang efektif. Kadang justru dapat dikira sebagai spamming oleh google.
  3. Guest Posting. Secara singkat, guest posting ialah tulisan yang dicatat dengan seorang blogger untuk website lain. Blogger umumnya membuat guest post untuk membuat authority dan meluaskan rekanan sama-sama blogger.
  4. Social Promotion. Disamping itu, mempromokan atau membagi sebuah link artikel di media sosial sangat penting, dan ini dipakai sebagai tambahan SEO tersebut, misalkan saja link itu dibagikan ke pinterest, facebook, twitter dan lain-lain.

Apa Saja Technical SEO itu?

Selainnya beberapa cara di atas, pelajari technical SEO itu sisi paling penting, karena semua sumber ilmu dan pengetahuan SEO di atas tidak jalan seharusnya bila tidak mengaplikasikan technical SEO.

Contoh Technical SEO

Dan berikut ialah beberapa teknik SEO yang perlu di aplikasikan di dalam website yang wajib di kenali diantaranya ialah:

  1. Sitemap. Atau peta situs. Ini meliputi semua peta website yang berada di halaman website yang Anda punyai, misalkan saja nama www.web.com/sitemap.xml dan beberapa tambahan peta situs yang lainnya.
  2. Indexation. Salah satunya yang perlu Anda lakulan ialah indeksing artikel, index yang dimaksud adalah, tiap url artikel, satu-satu di submit ke sisi tools indexing di google search console.
  3. Page Speed. Disamping itu kecepatan sebuah halaman. Karena itu dengan begitu, pilih template yang gampang di akses atau loading enteng. Lebih detilnya mobile friendly.
  4. Broken Link. Link error atau rusak, ini akan memengaruhi performa SEO tersebut. Jika website yang Anda punyai ada banyak pemberitahuan link rusak, karena itu cepatlah di benahi.
  5. Site Structure. Janganlah lupa lihat tiap komponen HTML yang berada di website Anda, apapbila ada kerusakan, karena itu ini akan memengaruhi performa SEO, maka dari itu tidak boleh asal-asalan memasangkan template hasil ambil gratis di google.
  6. Structured Data. Ini ialah beberapa bagian yang meliputi semua tipe markup schema. Dengan begitu, pelajari beberapa bagian dari beberapa markup pola ini sangat penting.

Penutup

Tersebut beberapa nama dan tipe SEO yang perlu Anda dalami, dengan mengenali dan kuasai teknik SEO di atas, karena itu Anda telah menjadi seorang SEO Ahli yang dapat berkompetisi di mesin perayap dengan beberapa pakar SEO yang lainnya.

Saat Anda alami kesusahan pahami konten artikel ini, silakan beri keluh kesah Anda lewat knop komentar berikut ini untuk sekedar hanya bertanya, karena itu dengan suka hati saya akan memberi respon komentar pertanyaan Anda.


Mengenal SEO dan Pengertian Untuk Pemula

Post a Comment

Komen aneh-aneh tak hapus loh tiap bulan

Lebih baru Lebih lama